Layanan Pernikahan

1.Mengisi formulir permohonan menikah di GPIB Marga Mulya Yogyakarta 2.Surat Keterangan menikah dari Kelurahan/Desa sesuai KTP. 3.Surat Pengantar dari Dinas / Kantor Catatan Sipil setempat 4.Foto copy surat Baptis dan Surat Sidi. 5.Foto copy akte kelahiran yang dilegalisir oleh kantor Catatan Sipil. 6.Menyerahkan pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar dan ukuran 4x6 (gandeng) sebanyak 4 lembar semuanya hitam putih. 7.Diumumkan dalam Warta Jemaat sebanyak 2 kali. 8.Semua persyaratan dimaksud pada butir (1) sampai dengan butir (6) dimasukkan ke dalam map dan diserahkan ke kantor Gereja paling lambat satu bulan sebelum tanggal pernikahan. 9.Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan di kantor Gereja. 10.Penentuan hari/tanggal/waktu/ pelaksanaan pernikahan diputuskan dalam rapat PHMJ atau oleh Pendeta/KMJ setelah diusulkan oleh pemohon. 11.Bagi calon-calon mempelai yang belum dibaptis/disidi agar bersedia untuk mengikuti katekisasi khusus. Pelaksanaan baptisan dan sidi dilakukan sebelum waktu pernikahan dan ditentukan oleh Pendeta/KMJ. 12.Apabila calon-calon mempelai bukan warga GPIB Marga Mulya, agar melengkapi surat-surat pengantar dari jemaat atau Gereja asalnya.

Main Menu

Arsip

Pengguna baru

  • adrianvs3
  • Gow#geFnick[QqyldwbyweqewOK,2,4]
  • Peterslurf
  • julietny2
  • HenryEffes

Login Form

Minggu Epifania

 

Simbol Hari dan Minggu Epifania adalah bintang bersegi lima (warna putih) di dalam lingkaran (warna kuning) dengan warna dasar hijau.

Arti: Bintang bersegi lima ini lebih dikenal sebagai bintang Yakub, atau menunjukkan pada terbitnya bintang dari keturunan Yakub (Bil. 24:17).

Di kemudian hari,dimanifestasikan melalui kelahiran Yesus Kristus, juga ditandai dengan munculnya/terbitnya bintang di Timur (Mat. 2:1-2). Bintang ini pula yang menunjukkan pada penampakan kemuliaan Yesus Kristus bagi umat manusia.

Simbol ini berganti pada malam Hari Minggu Prapaska VI.